Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 77
Pengunjung Bulan ini : 33
Total Pengunjung : 1530

Produk Unggulan

Jangka Alue Kecamatan Jangka Bireuen, Juara Lomba Gampong Terbaik Tingkat Provinsi Aceh


BIREUEN– Gampong Jangka Alue, Kecamatan Jangka , Kabupaten Bireuen ditetapkan sebagai juara  Lomba Gampong Tahun 2017 tingkat Provinsi Aceh.

Keputusan Gampong Jangka Alue ditetapkan dalam Surat Keputusan Gubernur Aceh dr. Zaini Abdullah Nomor 414.4/656/2017 tentang Penetapan Juara dan Nominasi Hasil Evaluasi Perkembangan Gampong/ Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2017.

Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Kelurga Berencana Kabupaten Bireuen, Bob Mizwar S.STP, M.Si yang dihubungi  Kabar Bireuen, Rabu (5/7/2017) menyebutkan, penetapan Gampong Jangka Alue sebagai juara pertama Berdasarkan SK Gubernur tertanggal 22 Juni 2017.

Gampong Jangka Alue, sebutnya, sebelumnya mewakili Bireuen ke tingkat provinsi pada Lomba Gampong tersebut, lalu masuk 10 besar dan kemudian enam besar pada lomba Gampong tingkat Provinsi Aceh bersama lima gampong lainnya.

dikatakan Bob, masuknya Jangka Alue dalam enam besar itu setelah tim penilai lomba gampong tingkat Provinsi Aceh 2017 berkunjung ke Jangka Alue untuk melakukan verifikasi lapangan, yang dilaksanakan pada 18-30 April 2017.

Berdasarkan Berita Acara Hasil Penilaian Klarifikasi Lapangan Nomor 414.12/1570/2017 tanggal 2 Mei 2017, tim penilaian lomba gampong emnetapkan enam gampong terpilih, yaitu Gampong Jangka Alue, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Gampong Pawon Pawoh, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan.

Selanjutnya ada Gampong Blang Dhot, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alama, Kabupaten Banda Aceh, Gampon g gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah ,Kabupaten  Aceh Besar dan Gampong Dayah Kruet, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya.

Setelah masuk enam besar, rincinya lagi, dilakukan tahapan pemaparan dan wawancara yang dilaksanakan pada 16-17 Mei 2017, dari hasil pemaparan dan wawancara tersebut, akhirnya ditetapkan Gampong Jangka Alue sebagai juara lomba Desa Tahun 2017.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, Gampong Jangka Alue ditetapkan sebagai Juara 1 Lomba Desa Tahun 2017 Tingkaat Provinsi Aceh.  Kita berharap dukungannya dari semua semoga di tingkat nasional juga akan memperoleh prestasi terbaik,” harap Bob.

Gampong Jangka Alue sudah ditetapkan sebagai juara dan akan diberikan penghargaan berupa bantuan Dana Pembinaan Program Pemberdayaan Masyarakat sebesar Rp 100 juta, piala dan plakat serta piagam penghargaan.

“Penyerahan penghargaan kepada juara lomba gampong tingkat provinsi memang belum dilaksanakan, mungkin nanti akan diserahkan oleh Gubernur yang baru dilantik Irwandi Yusuf,” sebut Bob.

 

sumber: http://kabarbireuen.com/jangka-alue-kecamatan-jangka-bireuen-juara-lomba-gampong-terbaik-tingkat-provinsi-aceh/


Share :